Situs Operator Telkomsel Dibobol Peretas Yang "Baik Hati"

Hai sobat smartphone cell dimanapun berada, bagaimana kabarnya hari ini? semoga sehat selu. kali ini admin akan share news atau info tentang Situs Operator Selular "Telkomsel" yang kena Hack.

Masih ingat dengan berita situs Tiket.com dan beberapa situs lainnya yang sekitar sebulan lalu terkena serangan Hacker sehingga mengalami kerugian milyaran rupiah? kali ini terulang kembali, dan korbannya adalah Operator Selular, tapi untuk kerugian belum ada info resmi dari pihak korban (Telkomsel)

Hari ini, Jum'at 28 April 2017 Pagi tadi banyak beredar bahwa Situs Operator Selular nomor satu di Indonesia diberitakan telah diretas oleh Hacker, Admin tadi sempat mengira bahwa ini adalah berita HOAX, tapi setelah admin mencoba mencari kebenarannya dengan mencoba berkunjung ke situs telkomsel.com dan juga mengetik kata Telkomsel di Google Search secara langsung, ini terbukti benar adanya. dan inilah hasil dari SS admin tadi pagi.
Telkomsel.com
Gambar di atas adalah hasil dari berkunjung ke situs Telkomsel.com ini merupakan bukti bahwa situs operator dengan dominan warna merah ini ada Celah sehingga dimanfaatkan oleh Hacker untuk menyampaikan pesannya, sepertinya pesan ini mewakili semua masyarakat pengguna telkomsel, terutama masyarakat yang berada di luar pulau jawa. Kenapa luar pulau jawa? karena di sana harga paket internet sangat mahal.
Telkomsel, Google.com
Operator seluller telkomsel memang terkenal sangat baik dari segi kualitas jaringan maupun internet, tapi dibalik kualitas nya yang cukup baik telkomsel masih terbilang cukup mahal terutama dikalangan para pelajar dan masyarakat kalangan menengah kebawah.

Terlebih dengan adanya kebijakan baru dari telkomsel yang mana kuota paket dipotong untuk kuota HOOQ dan VIU, sudah harga paket mahal dipotong pula untuk kuota yang sama sekali tidak terpakai. Mungkin inilah penyebab member telkomsel menjadi kesal dan geram.


Atas kejadian ini pihak Telkomsel langsung merubah Tampilan situsnya menampilkan tulisan bahwa Telkomsel meminta maaf dan tengah memperbaiki situs tersebut.

Sebelumnya, tampilan situs Telkomsel sempat memperlihatkan kalimat bernada kasar yang ditampilkan para peretas. Mereka intinya mempertanyakan tarif internet Telkomsel yang dianggap mahal. (Gambar SS pertama)

Lebih lanjut, Telkomsel menyatakan pihaknya memberikan alternatif kepada masyarakat untuk mengakses informasi soal produk dan layanan Telkomsel, seperti aplikasi MyTelkomsel, Call Center, atau GraPARI.


Semoga kejadian ini memberikan pelajaran kepada kita semua dan khususnya pihak Operator selular harus lebih mengerti apa yang dibutuhkan oleh masyarakat atau konsumen.

Berikut tadi sekilas info yang bisa Admin berikan, semoga bermanfaat, jangan lupa LIKE and SHARE. Terimakasih.

Source: All Source.